Festival Bunga Tulip Turki

Festival Bunga Tulip Turki – SUNGGUH menakjubkan, lebih dari 565,000 batang pohon bunga tulip dengan motif Turki ceria akan menghiasi area masuk Museum Hagia Sophia sempena Pesta Tulip Internasional ke-13 di Istanbul, selama April. Tulip yang diketahui berasal dari tengah Anatolia di bagian timur Turki pada abad ke-11 sebenarnya mulai ditanam secara besar-besaran oleh kekaisaran khalifah Ottoman, yang juga turut membawa spesies bunga tersebut masuk ke kota Istanbul.

Kata tulip itu sendiri sebetulnya berasal dari kata Turki yaitu ‘tulbent’ yang mengacu pada gaya bentuk sorban yang dipakai sultan selama pemerintahan dinasti Islam, sebelum tumbang pada awal abad ke-20 lalu. Tulip tersebut kemudian dibawa ke wilayah Eropa Barat, terutama Belanda yang kini dianggap sebagai produsen ternama bunga di dunia. Hal itu terjadi pada dekade 1550 an oleh seorang duta besar untuk kekaisaran Ottoman pada waktu itu.

Adapun festival tahunan tersebut mulai diperkenalkan pemerintah Turki sejak 2006 yang lazimnya menyaksikan seluruh kota terbesar negara itu penuh tulip berwarna merah, kuning, putih, merah muda dan ungu selama sebulan.Diperkirakan ada lebih 30 juta batang pohon bunga itu tumbuh di Istanbul tepatnya di Emirgan Park atau taman tulip, dekat Bosphorus di Sariyer, tidak jauh dari jembatan kedua selat Bosphorus. Untuk edisi kali ini, penyelenggara menawarkan 125 spesies yang berbeda. Tak hanya itu, dataran Sultanahmet berubah menjadi semacam karpet tulip terbesar di dunia dengan luas 1,734 meter persegi.

Itinerary Wisata Halal Amazing Turki Tulip

 

HARI 01 : Jakarta – Istanbul
Peserta berkumpul diBandara International Soekarno-Hatta 3 jam sebelum jadwal keberangkatan, check in tiket & bagasi oleh team handling bandara, kemudian penerbangan menuju Istanbul.

Baca Juga  Paket Umroh Plus Turki April 12 Hari

HARI 02 : Istanbul
Tiba di Istanbul pagi hari, setelah proses imigrasi, di jemput & bertemu dengan local Guide. Memulai Istanbul Fullday tour diawali dengan sarapan pagi, Blue Mosque, Hippodrome, Topkopi Palace dengan banyak peninggalan bersejarah islam. Dilanjutkan dengan makan siang lalu mengunjungi Hagia Sophia Museum, Golden Horn Bay, Old City Walls. Transfer hotel dan beristirahat.

HARI 03 : Istanbul – Bursa – Kusadasi
Sarapan Pagi di Hotel. Setelah menyeberang dari Jembatan Bosphorus, kita akan melewati Jembatan Osman gazi di teluk izmit untuk menuju Bursa. Tiba di Bursa mengunjungi Masjid Jamii di Bursa, Green Mosque with tomb, Silk Bazaar & Turkish delight shop. Perjalanan dilanjutkan menuju Kusadasi dengan menggunakan bus. Tiba di Kusadasi transfer hotel dan beristirahat.

HARI 04 : Kusadasi – Pamukkale
Sarapan pagi di hotel & persiapan check out. Mengunjungi Ephesus Ancient City, Isa Bey Mosque, Turkish Leather Factory dengan Fashion show, Makan siang di local restaurant. Melanjutkan perjalanan menuju Pamukkale dan mengunjungi Hierapolis Ancient City and Cotton Castle, diantar menuju hotel, check in dan beristirahat.

HARI 05 : Pamukkale – Konya – Cappadocia
Sarapanpagi di Hotel danpersiapan check out, perjalanan di lanjutkan menuju Cappadocia dengan melewati kota Konya mengunjungi Mevlana Museum & Photostop di Sultan Hani Caravanserai. Melanjutkan perjalanan menuju Cappadocia. Tiba di Cappadocia transfer hotel dan istirahat.

HARI 06 : Cappadocia
Setelah sarapan pagi kita akan mengunjungi Ozkonak Undergraund City, Gorome Valley, Avanos Pottery Village, dilanjutkan makan siang. Lalu ke Pasabag, Pigeon Valley, Uchisar Castle Village, Turkish Handycraft & tempat pembuatan karpet. Transfer hotel dan beristirahat.

HARI 07 : Cappadocia – Amasya
Setelah sarapan dan check out hotel, kita akan menuju Amasya. Tiba di Amasya kita akan Photostop di Amasya Castle & Riverside Ottoman Houses. Setelah makan siang kita akan mengunjungi Maqom King Rock, Komplek Sultan Beyazid, Buyuk Aga Madrasah, lalu transfer hotel dan istirahat.

Baca Juga  Paket Umroh Plus Turki Tulip 16 Hari

HARI 08 : Amasya – Ankara
Pagi ini kita akan menuju Ibu kota Turki yaitu Ankara. Tiba di Ankara mengunjungi Kocatepe Mosque & Citadel Of Ankara, lalu transfer hotel dan istirahat.

HARI 09 : Ankara – Istanbul
Pagi ini kita akan menuju Istanbul untuk Bosphorus Cruise, Shopping di Grand Bazaar. Setelah makan malam kita akan menuju Airport untuk melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dengan Turkish Airlines.

HARI 10 : Jakarta
Insya Allah kita akan tiba di Jakarta, berakhirlah program perjalanan kita, sampai bertemu di tour kami selanjutnya.

*Jadwal/rute perjalanan, harga paket, dan lainnya dapat mengalami berubah dengan/tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan menyesuaikan situasi dan kondisi dilapangan.

Untuk konsultasi Tour Turki Tulip silahkan langsung menghubungi :
Haqeem Travel
Jl. Haji Samali No. 87 E, Kalibata Jakarta Selatan