Larangan WNI Masuk Ke Turki Di Bantah Kedubes Turki

Kedutaan Besar Turki untuk Indonesia membantah pemberitaan dan kabar larangan masuknya Warga Negara Indonesia ( WNI ) ke negara Turki. “Kami terkejut bahwa nama Turki disebutkan di antara negara-negara yang melarang masuknya WNI ke wilayahnya,” kata Kedutaan Besar Republik Turki untuk Indonesia

Kedubes menambahkan bahwa berita ini tidak akurat dan saat ini tidak ada larangan bagi WNI untuk masuk ke Turki. “Teman-teman Indonesia kita bebas berkunjung ke Turki asalkan memenuhi persyaratan visa,” bunyi pernyataan itu. Kedubes menambahkan, mereka yang ingin mengunjungi Turki dapat dengan mudah mendapatkan visa mereka secara online melalui situs web pemerintah (www.evisa.gov.tr.).

Berikut keterangan lengkap Kedutaan Besar Republik Turki mengklarifikasi pemberitaan detikcom berjudul “ Daftar Negara yang Lockdown Indonesia

Kami terkejut bahwa negara Turki disebutkan di antara negara-negara yang melarang masuknya Warga Negara Indonesia ke wilayahnya.

Berita ini tidak akurat dan saat ini tidak ada larangan bagi WNI untuk masuk ke Turki.

Teman-teman Indonesia bebas berkunjung ke Turki dengan memenuhi persyaratan visa. Bagi mereka yang ingin mengunjungi Turki bisa dengan mudah mendapatkan visa secara online melalui situs pemerintah berikut ini: www.evisa.gov.tr.

 

sejumlah media nasional dan daerah sempat menyiarkan berita yang menyebutkan lebih dari 50 negara melarang WNI masuk ke dalam wilayah mereka karena tingginya kasus positif Covid-19 di Indonesia. Berita tersebut, yang sempat viral di media sosial, mencantumkan nama Turki dalam daftar.

Baca Juga  Paket Tour Hagia Sophia Turki 2020 - 2021