Paket Umroh Plus Turki Tulip 16 Hari

Paket Umroh Plus Turki Tulip 16 Hari Rekomendasi waktu terbaik liburan ke Turki untuk melihat tulip adalah pada Maret hingga Mei. Karena pada bulan tersebut, Turki sedang mengalami musim semi. Menariknya lagi pada waktu tersebut, digelar festival untuk merayakan musim semi di Turki, yakni Festival Tulip. Bahkan, hampir disetiap ruas jalanan dan taman di Turki juga dipenuhi oleh bunga-bunga tulip. Festival Tulip ini merupakan agenda tahunan pemerintah Turki yang diselenggarakan di Distrik Emirgan. Meriahnya perayaan musim semi di Turki menjadi salah satu daya tarik wisata. Banyak wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang tertarik untuk berkunjung. Awalnya bunga tulip merupakan bunga liar yang banyak tumbuh daratan Asia Tengah. Sekitar tahun 1000 Masehi, orang-orang Turki mulai membudidayakan bunga tulip. Nama tulip sendiri merupakan bahasa Turki yang diambil dari kata turban karena bentuk bunganya mirip dengan turban, penutup kepala yang biasa digunakan oleh para pria Turki.

Setiap tahunnya selama bulan April hingga awal Mei, diselenggarakan Istanbul Tulip Festival untuk menyambut musim semi. Hampir di seluruh penjuru kota Istanbul dapat ditemukan bunga tulip, mulai dari taman kecil pembatas jalan, taman kota, hingga tempat wisata seperti Topkapi Palace, Blue Mosque, dan Hagia Sophia. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga tulip adalah di Emirgan Park. Terdapat ribuan hingga jutaan bunga tulip memenuhi bukit. Bunga-bunga tersebut didesain dengan sangat cantik dan menarik membentuk bintang, angsa, hingga air mengalir.

ITINERARY PERJALANAN UMRAH PLUS TULIP

Hari ke 1

JKT – ISTANBUL

Berkumpul di bandara Soekarno Hatta 3 Jam sebelum keberangkatan. Pukul 20.35 dengan mengucapkan Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi wala haula wala quwwata illa billah, menuju Istanbul dengan menggunakan TK 67.

Baca Juga  Paket Umroh Plus Turki April 12 Hari

Hari ke 2

ISTANBUL – JEDDAH – MEDINAH

Pukul 12.15, melanjutkan penerbangan ke Jeddah dengan TK 92. In Shaa Allah tiba di Jeddah pukul 17.00. Setelah proses imigrasi, Anda akan langsung menuju ke Madinah dan diantar ke hotel untuk cek in dan beristirahat.

Hari ke 3

MEDINAH

Setelah sarapan pagi kemudian dilanjutkan mengikuti ziarah Raudah, makam Rasullullah SAW dan dua sahabatnya, Abu Bakar dan Umar bin khattab, Raudhah, dilanjutkan ke makam Baqi, setelah itu memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.

Hari ke 4

MEDINAH

Setelah sarapan pagi kemudian dilanjutkan mengikuti ziarah mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, dan Kebun Kurma. Kemudian memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, (tilawah Al-Quran, Qiyamullail).

Hari ke 5

MEDINAH-MAKKAH

Setelah shalat zuhur dan bersiap berangkat menuju Makkah via darat (melaksanakan sunnah-sunnah Ihram, mandi ihram, memakai wewangian, dll) dengan berpakaian ihram untuk melaksanakan umrah (Miqat di Bir Ali). Prosesi Ibadah umrah, Miqat, Tahwaf, Sa’I, dan Tahallul. Dan selanjutnya acara bebas. (BLD)

Hari ke 6 

MAKKAH

Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, Qiyamullail).

Hari ke 7 

MAKKAH

Menziarahi tempat-tempat bersejarah di kota Suci Makkah diantaranya Jabal Tsur, Padang Arafah, , Jabal Rahman, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur, Mesjid Jin, Ja’ronah kemudian memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram.

Hari ke 8

MAKKAH

Acara bebas, jamaah bisa mengisinya dengan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram atau mungkin jamaah bisa menikmati berjalan-jalan disekitar kota makkah.

Hari ke 9 

MAKKAH – JEDDAH – ISTANBUL

Ba’da sholat dzuhur, thawaf wada dan makan siang kemudian meningalkan kota suci Makkah, menuju Jeddah via darat. Tiba di Jeddah city tour mengunjungi Masjid Terapung di tepi laut merah lalu ke Cornice / Balad. Menuju ke bandara Jeddah untuk penerbangan ke Turki dengan TK 93 pukul 16.25 dan In Shaa Allah tiba di Istanbul pukul 20.10. Peserta akan dijemput langsung oleh tour guide. Setelah proses Imigrasi selesai lalu menuju ke hotel untuk cek in dan beristirahat. (BLD)

Baca Juga  Paket Umroh Plus Turki Tulip Murah

Hari ke 10

ISTANBUL – BURSA – KUSADASI

Setelah makan pagi diantar ke Bursa. City tour Bursa. Mengunjungi : Munira, Green Mosque, Green Tomb, Grand Mosque, Silk Market. Lalu melanjutkan perjalanan ke Kusadasi. Menginap di Kusadasi. (BLD)

Hari ke 11

KUSADASI – PAMUKKALE

Setelah makan pagi mengunjungi Ephesus, Seven Sleeper’s Cave dan Cittantica (Leather Shop + Roman Show). Menuju ke Pamukkale untuk mengunjungi Hierapolis, Cotton Castle dan Cleopatra’s Pool. Menginap di Pamukkale. (BLD)

Hari ke 12

PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA

Setelah makan pagi Anda akan menuju ke Konya untuk mengunjungi Mevlana Museum. Setelah itu akan melanjutkan perjalanan ke Cappadocia untuk mengunjungi Caravanserai. Bermalam di Cappadocia. (BLD)

Hari ke 13

CAPPADOCIA

Anda bisa menikmati optional Hot Air Balloon. Setelah makan pagi Anda akan mulai city tour ke Goreme Open Air Museum, Ozkonak Underground City, Pigeon Valley, Pasabag Valley, Uchisar Village dan Carpet Shop. Bermalam di Cappadocia. (BLD)

Hari ke 14

CAPPADOCIA – ANKARA – IZMIT

Setelah sarapan, Anda akan menuju ke Ankara untuk mengunjungi Salt Lake lalu Mausoleum Ataturk. Selesainya tour, Anda akan menuju ke Izmit. (BLD)

Hari ke 15

IZMIT – ISTANBUL

Setelah makan pagi diantar menuju ke Istanbul untuk mengunjungi Masjid Sultan Ahmed atau yang lebih dikenal dengan sebutan Blue Mosque, Hippodrome, Topkapi Palace, Hagia Sophia. Kemudian dilanjutkan belanja di Grand Bazaar dan tour Bosphorus serta mengunjungi Eyup Mosque. Selesai tour Anda akan diantar ke bandara untuk kepulangan ke Jakarta. (BLD)

Hari ke 16

ISTANBUL – JAKARTA

Pukul 02.30 Anda akan terbang ke Jakarta dengan TK 56. In Shaa Allah akan tiba di Jakarta pada pukul 18.20 malam.