You are currently viewing Paket Umroh Februari 2024 Promo Biaya Murah

Paket Umroh Februari 2024 Promo Biaya Murah

Assalamualaikum Wr. Wb. Paket Umroh Februari 2024 Promo Biaya Murah telah dibuka, Umrah adalah salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram. Pada istilah teknis syari’ah, Umrah berarti melaksanakan tawaf di Ka’bah dan sa’i antara Shofa dan Marwah, setelah memakai ihram yang diambil dari miqat. Sering disebut pula dengan haji kecil.

umroh februariPerbedaan umrah dengan haji adalah pada waktu dan tempat. Umrah dapat dilaksanakan sewaktu-waktu (setiap hari, setiap bulan, setiap tahun) dan hanya di Mekkah, sedangkan haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzulhijjah hingga 12 Dzulhijjah serta dilaksanakan sampai ke luar kota Mekkah. Berikut ini kami berikan informasi Jadwal, Harga Umroh Februari bersama Alindra Haqeem Travel.

Harga Umroh Februari 2024

Waktu Paket Harga
Lama
15 Februari 2023
Umroh Promo
29,5 Jt 9 hari
04 Maret 2023
Umroh Promo
29,5 Jt 9 hari
Silahkan Wa Kami Untuk Informasi Lengkap
Hotel
Paket Makkah Madinah
Umroh Promo Ajyad Makarim / *4 Grand Madinah / *4
Flight
Saudi Airlines

Sebelum masuk Masjidil Haram, jamaah dianjurkan berwudhu dan masuk lewat pintu mana saja. Nabi Muhammad SAW biasanya masuk lewat pintu Babus Salam atau Bani Syaibah. Begitu memasuki masjidil haram dianjurkan untuk membaca doa. Selanjutnya, jamaah bisa menuju tempat thawaf atau mataf. Jamaah mulai thawaf dari garis lurus dekat Hajar Aswad, antara pintu Kabah dan tanda lampu hijau di lantai atas Masjidil Haram.

Setiba di rukun Aswad, jemaah disunahkan menyentuhnya, beristilam dan menciumnya jika memungkinkan, dengan tanpa menyakiti dan melukai orang lain saat berdesakan di dekat Hajar Aswad. Jika tidak memungkinkan menyentuh Hajar Aswad, jemaah bisa beristilam dengan melambaikan tangan ke arah Hajar Aswad. Jika hal itu juga tidak memungkinkan, cukup menghadapkan badan ke Ka’bah memberi isyarat dengan tangan dan mengecupnya dengan mengucapkan “Bismillahi Allahuakbar.”

Alindra Haqeem Travel dengan izin PPIU no. 11/2020 adalah travel umroh Resmi dan Terpercaya. Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 719 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah pada Masa Pandemi COVID-19. Isi KMA tersebut membahas biaya umrah dan aturan-aturan yang perlu ditaati jamaah selama melaksanakan ibadah umrah selama pandemi Covid-19.

Baca Juga  Paket Wisata Tour Turki Februari 2023

Itinerary Umroh Februari 2023

Hari ke 1 : JAKARTA – JEDDAH
Berkumpul bandara Soekarno Hatta 4 Jam sebelum keberangkatan bersama Kami Alindra Haqeem Travel. Dengan mengucapkan Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi walahaula walaquwwata illa billah, take off menuju Jeddah dengan menggunakan pesawat saudi airlines. Setibanya Di Jeddah, lalu melalui proses imigrasi di lanjutkan perjalanan menuju Madinah via darat.

Hari ke 2 : MADINAH
Tiba di Madinah kemudian check in hotel untuk istirahat. kemudian memperbanyak ibadah di masjid Nabawi.

Hari ke 3 : MADINAH
Setelah sarapan pagi kemudian dilanjutkan mengunjungi masjid Nabawi untuk beribadah di Raudah, dan ziarah ke makam Rasullullah SAW dan dua sahabatnya, Abu Bakar dan Umar bin Khattab selanjutnya ke pemakaman Baqi.

Hari ke 4 : MADINAH
Setelah sarapan pagi kemudian dilanjutkan mengikuti ziarah mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, dan Kebun Kurma. Kemudian memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, (tilawah Al-Quran, Qiyamullail).

Hari ke 5 : MADINAH – MEKKAH
Persiapan Check Out Hotel, Setelah shalat dzuhur, Anda akan bersiap berangkat menuju Makkah via darat (melaksanakan sunnah-sunnah Ihram, mandi ihram, memakai wewangian, dll) dengan berpakaian ihram untuk melaksanakan umrah (Miqat di Bir Ali). Tiba di Makkah kemudian check in hotel, Selanjutnya melakukan Prosesi Ibadah umrah, Miqat, Tawaf, Sa’I, dan Tahallul. Dan selanjutnya acara bebas.

Hari ke 6 : MEKKAH
Setelah sarapan pagi, acara bebas di anjurkan untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Haram (tilawah Al-Quran, Qiyamullail).

Hari ke 7 : MEKKAH
Setelah sarapan pagi, berkumpul di lobby untuk menziarahi tempat-tempat bersejarah di kota Suci Makkah diantaranya Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahman, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur kemudian memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram.

Hari ke 8 : MAKKAH-JEDDAH
Persiapan Check Out Hotel, Ba’da sholat dzuhur meningalkan kota suci Makkah menuju Jeddah via darat. Tiba di Jeddah kita akan city tour ke masjid qhisos, makam siti hawa dan pasar Cornice / Balad. Kemudian lanjut perjalanan ke airport Jeddah untuk take off ke jakarta.

Baca Juga  Paket Umroh Plus Turki Murah Februari 2023

Hari ke 9 : JAKARTA
in Shaa Allah tiba di Jakarta, Acara Ibadah Umrah selesai dan semoga Ibadah Umrah anda diterima Allah SWT dan terima kasih telah bergabung bersama Kami Alindra Haqeem Travel. Sampai Jumpa di Paket umroh yang akan datang.

PAKET TIDAK TERMASUK :

  • Perlengkapan dan airport handling Rp. 1.500.000,-
  • Vaksin Meningitis
  • Kelebihan bagasi pesawat
  • Pengeluaran Pribadi
  • Dan lain-lain

HARGA PAKET TERMASUK :

  • Ticket Pesawat International (PP)
  • Visa Umrah
  • City tour Makkah Madinah (Optional)
  • Makan dan Minum sesuai program (3x sehari)
  • Umrah 1 kali / sesuai regulasi Saudi
  • Muthawwif resmi terdaftar di kementerian Haji Arab Saudi
  • Bus AC sesuai protokol kesehatan

PERSYARATAN UMROH

  • Passport berlaku tidak kurang 8 bulan
  • Nama di passport minimal 2 nama
  • Pas Photo 4×6 berwarna background putih fokus wajah 80% 4 lembar
  • FC KTP, KK & Buku Nikah
  • Kartu kuning miningitis yang berlaku
  • Sertifikat vaksin

Umroh Februari 2023

Keutamaan Ibadah Umroh

Umroh merupakan ibadah umat islam yang hukumnya sunnah dan tata cara pelaksanaanya hampir mirip dengan haji, hanya ada sedikit perbedaan dalam rukunnya. Untuk tempat pelaksanaannya di Masjidil Haram, Mekkah. Dan umroh dapat dilakukan kapan saja. Walaupun umrah tergolong ibadah sunnah, namun umroh memiliki banyak faedah bagi yang mengerjakannya. Berikut ini beberapa keutamaan ibadah umroh.

1. Menghapus dosa-dosa
Dalam hadis HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349, diriwayatkan Abu Hurairah, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

“Suatu umroh kepada umroh yang lain adalah kafarrah (menghapuskan dosa) di antara keduanya dan haji yang mabrur (diterima) itu tidak ada balasan baginya selain surga.” (HR. Bukhari).

2. Dijauhkan dari kemiskinan.
Menurut hadis yang diriwayatkan HR. Tirmidzi dan disahihkan oleh Syaikh Al-Albani, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda :

“Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. Tirmidzi).

3. Di Kabulnya Doanya
Dalam hadis HR. Ibnu Majah dan Ibnu Hibban, diriwayatkan oleh Abu Huraira, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

“Orang yang mengerjakan haji dan umroh merupakan tamu Allah. Maka jika mereka bermohon kepadanya, pastilah dikabulkan-Nya, dan jika mereka memohon ampunan pasti diampuni-Nya”. (HR Ibnu Majah).

Baca Juga  Paket Wisata Tour Turki Februari 2023

4. Pahala sholat di Masjid Nabawi bisa bernilai 1.000 kali lipat. Sedangkan di Masjidil Haram 100.000 kali lipat.
Menurut hadis yang diriwayatkan HR. Ahmad dan Ibnu Majah,. Dishahihkan oleh Syaikh Al Albani. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda :

“Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih utama daripada 1.000 sholat di masjid lainnya selain Masjidil Harom. Shalat di Masjidil Harom lebih utama daripada 100.000 sholat di masjid lainnya.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).

5. Fadillah pahala satu kali Umrah dengan salat dua rakaat di Masjid Quba.
Menurut Hadits Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Abu bin Sahl bin Hunaif RA, ia pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda:

“Barang siapa telah bersuci (berwudlu) di rumaahnya. kemudian mendatangi Masjid Quba, lalu sholat di dalamnya dua rakaat, baginya sama dengan pahala umroh.” (Ibnu Majah).

6. Wafat saat umroh, pahalanya dicatat hingga hari kiamat
Dari Abu Hurairah radhiallaahu anhu, beliau berkata: Rasulullah shalallaahu alaihi wasalam bersabda,

“Barangsiapa keluar dalam melaksanakan haji lalu ia mati, niscaya dicatat baginya pahala seorang haji hingga hari kiamat. Barangsiapa keluar dalam melaksanakan umrah lalu ia mati, niscaya dicatat baginya pahala seorang yang melaksanakan umrah sampai hari kiamat, dan barangsiapa keluar dalam berperang dijalan Allah lalu ia mati, niscaya dicatat baginya pahala seorang yang berperang dijalan Allah sampai hari kiamat.”

7. Jihad Para Perempuan
Rasulullah Shallallhu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

Pokok urusan adalah Islam, tiangnya itu shalat, sedangkan puncaknya adalah jihad.” (HR. Al-Tirmidzi)

Dari Abu Hurairah radhiallaahu anhu, dari Rasulullah shalallaahu alaihi wasalam, beliau bersabda:

“Jihad orang yang tua, orang yang lemah dan wanita adalah haji dan umrah.” (HR. An-Nasa’i)

Diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah,

‘Aisyah berkata: “Aku bertutur: ‘Ya Rasulullah, apakah ada kewajiban berjihad bagi kaum wanita?’ Beliau berkata: ‘Bagi wanita adalah jihad yang tidak ada peperangan padanya, yaitu haji dan umrah.” (HR Ibdu Majah, Dishahihkan oleh al-Albani)

Untuk konsultasi Umroh Februari 2023 silahkan langsung menghubungi :

Alindra Haqeem Travel
Jl. Haji Samali No.31, Kalibata Jakarta Selatan