Tempat Suntik Meningitis di Jakarta

//Tempat Suntik Meningitis di Jakarta

Tempat Suntik Meningitis di Jakarta

Tempat Suntik Meningitis di Jakarta – Suntik meningitis adalah pemberian vaksin bakteri nisseria meningitidis serotipe A,B, C, Y dan W-135 dimana diperlukan untuk membentuk imunitas tubuh agar kebal terhadap bakteri meningitis. Ketika ingin melaksanakan ibadah umroh dan haji, maka suntuk meningitis menjadi persyaratan yang harus dipenuhi sebelum berangkat ke tanah suci.

Berdasarkan rekomendasi, dijelaskan bahwa suntuk meningitis diberikan untuk mencegah infeksi meninges, cairan otak, lapisan otak, otak dan medula spinalis. Dimana kita tahu infeksi ini dapat menyebar dengan cepat baik melalui batuk, berganti sendok, cangkir, rokok, garpu, hingga ludah. Apabila tidak dicegah, maka potensi tertularnya bakteri ini sangat cepat dan poten. Akibatnya dalam beberapa saat, akan terjadi penurunan kesadaran, dan gejala yang berat termasuk kejang. Adapun keefektifan dari vaksin meningitis ini sebesar 80-85%.

Manfaat Suntik Meningitis

Suntik meningitis memiliki manfaat yang besar, yakni memberikan perlindungan yang besar terhadap bakteri penyebab infeksi meningitis. Pemberian vaksin ini biasanya 1 dosis saja, dan dibutuhkan booster selama 5 tahun.

Efek Samping Suntik Meningitis

Ketika dilakukan suntikan ini akan timbul reaksi ringan, berupa rasa nyeri kecil dan kemerahan pada daerah suntikan. Kadang setelah suntikan, peserta akan merasa lelah dan sedikit pusing. Apabila menjumpai ini, anda tidak usah khawatir, karena itu adalah respon tubuh yang normal. Alergi terhadap vaksin ini jarang terjadi, tetapi masih mungkin tetap terjadi.

Persyaratan yang harus dipersiapkan untuk Suntik Meningitis

Mempersiapkan jasmani dan Rohani termasuk kondisi kesehatan dan riwayat penyakit yang pernah diderita.

Mempersiapkan dan membawa fotokopi passport, dan foto 4×6 sebanyak 2 lembar. Selain itu bawalah fotokopi KTP. Bila diperlukan bawalah surat rekomendasi dari travel pemberangkatan.

Siapkan uang untuk pembayaran, biasanya sekitar 300 ribu rupiah. Datanglah sepagi mungkin untuk menghindari antrian yang panjang. Biasanya setiap kantor akan beroperasi pada pukul 8 pagi hingga 12 siang.

Tempat Suntik Meningitis di Jakarta

Bagi teman-teman yang ingin melakukan suntik meningitis di daerah jakarta, maka dapat melakukannya di kantor kesehatan pelabuhan (KKP). KKP contohnya di bandara soekarno hatta, kemudian bandara halim perdana kusuma, hingga pelabuhan tanjung priok. Karena ketiga tempat tersebut termasuk tempat favorit, maka sering kita jumpai antrian yang panjang sekali. Untuk itu anda perlu mencoba alternatif tempat lain. Pada dasarnya dimanapun tempatnya sama, karena vaksin yang diberikanpun juga sama.

Selain ketiga KKP tersebut, terdapat beberapa rumah sakit yang melayani suntik meningitis dijakarta, diantaranya:

Rumah sakit Persabatan Rawamangun

Suntik meningitis di rumah sakit ini masih sepi dan jarang diketahui orang, sehingga antriannya tidak terlalu panjang dibandingkan ketiga KKP. Setelah melakukan suntik meningitis, anda akan mendapat bukti berupa buku kuning. Di rumah sakit ini, estimasi waktu suntik meningitis selama 30 menit saja.

Rumah Sakit Fatmawati

Alternatif kedua adalah rumah sakit fatmawati jakarta, dimana di rumah sakit ini juga masih tergolong jarang diketahui orang. Biasanya suntik ini dilakukan cepat dan antriannya sedikit. Biayanyapun sangat terjangkau. Anda hanya perlu mendaftar, membayar biaya, dan ketika sudah dilakukan suntik vaksinasi, maka akan mendapat bukti berupa buku kuning. Estimasi waktu suntik di sini selama 1 jam saja.

Alamat Suntik Meningitis di Jakarta

  • Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Jakarta Area Perkantoran Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Telp. 5502277 / 5506068
  • Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Halim Perdana Kusuma. Jalan Jengki No 45 Rt 8 Rw 2 Kelurahan Kebon Pala Kecamatan Makassar, Cililitan Jakarta Timur. Telp. 8000166
  • Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Tanjung Priok Jalan. Nusantara No. 2 Tanjung Priok Jakarta Utara 14310 Telp. 021-43931045 Fax : 021-4373265 Email : info@kkptanjungpriok.net
  • RS Persahabatan Rawamangun. Jalan.Persahabatan Raya No.1 Rawamangun Jakarta Timur 132030. telp. 021-4891708
  • RS Fatmawati. Jalan. RS Fatmawati Cilandak, Jaksel Kode Pos 12430. Telp : 021-7501524
By | 2019-10-02T06:26:00+00:00 October 2nd, 2019|Suntik Meningitis|Comments Off on Tempat Suntik Meningitis di Jakarta
Hubungi CS Alindra Haqeem