Burj Khalifa Dubai

Burj Khalifa (bahasa Arab برج خليفة yang berarti ‘Menara Khalifa’), sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki). Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Gedung pencakar langit ini didesain oleh arsitek dari Amerika Serikat, Adrian Smith yang telah banyak mendesain bangunan terkenal termasuk Menara Jeddah di Arab Saudi yang tingginya mencapai 743 meter.

Burj Khalifa dibangun pada Januari 2010 oleh Syekh Mohammed bin al Rashid al Maktoum. Pembangunannya menghabiskan dana senilai USD 1,5 Milyar. Sebelumnya, Burj Khalifa dinamai Burj Dubai, namun nama gedung ini diubah untuk penghormatan terhadap penguasa Abu Dhabi, Syekh Khalifa bin Zayed Al Nahyan yang telah membantu menyumbangkan dana sejumlah milyaran rupiah. Pada puncak ketinggian gedung, pengunjung dapat melihat indahnya cakrawala kota. Banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan sunset dari ketinggian 2716 kaki. Indahnya pemandangan kota memanjakan mata para pengunjung ditambah dengan pesona matahari yang akan terbenam menambah estetika pemandangan dari atas gedung.

Gedung pencakar langit ini memiliki hotel pertama di dunia yang dirancang oleh legenda mode Italia, Giorgino Armani yang menampilkan gaya minimalis khasnya dengan interior abu-abu, serta kain mewah dan interior Jepang. Selain hotel, gedung ini juga memiliki restoran dengan jendela dari lantai ke langit-langit yang menyajikan pemandangan spektakuler. Selain hotel dan restoran, Burj Khalifa juga memiliki apartemen elegan yang menawarkan fasilitas mewah yang terletak di lantai 19 sampai 108, di sana juga terdapat Dubai mall yang ukurannya setara dengan lebih dari 50 lapangan sepak bola yang menjadikannya mall terbesar di dunia. Bentuk gedungnya yang memukau mendatangkan para wisatawan, termasuk para artis hollywood. Tom Cruise dalam film yang dibintanginya ‘Mission Impossible: Ghost Protocol’ melakukan aksi menantang adrenalin.

Ia melompat dari jendela setelah sebelumnya melewati dinding-dinding gedung yang berliku. Setelah Tom Cruise, Maria Carey, Gigi Hadid dan David Beckham turut mengunjungi Burj Khalifa. Gedung yang dua kali lebih tinggi dari Empire State di New York dan tiga kali lebih tinggi dari menara Eiffel di Paris ini memecahkan beberapa rekor, di antaranya adalah bangunan berstruktur bebas tertinggi, lantai paling tertinggi di dunia, dek observasi ruang tertinggi di dunia, lift dengan jarak terpanjang di dunia, lift dengan layanan tertinggi di dunia, kolam renang di lantai tertinggi di dunia.

Sumber : Detik.com

Itinerary Wisata Tour Dubai Desember 2020

HARI 01:
JAKARTA — DUBAI
Hari ini kita berkumpul di Soekarno Hatta untuk penerbangan menuju ke Dubai via Brunei Darussalam.

HARI 02:
DUBAI CITY TOUR + DUBAI AQUARIUM & UNDERWATER ZOO
Tiba di Dubai, kita akan langsung menuju ke DUBAI AQUARIUM & UNDERWATER ZOO. Dilanjutkan melewati ATLANTIS THE PALM, photostop di BURJ Al ARAB & DUBAI MARINA, JUMEIRAH THE PALM, dan mengunjungi Jamal Mir (Carpets Shop), Porque Leather Shop. Dilanjutkan Photostop BURJ KHALIFA, lalu Shopping di DUBAI MALL salah satu mall terbesar di dunia, menyaksikan Water Fountain Show

HARI 03:
DUBAI – DESSERT SAFARI
Sarapan pagi di hotel. Hari ini kita akan city tour Dubai mengunjungi Abra Water Taxi, Dubai Museum, Gold & Spice Souk (Egyptian Market) yaitu pasar tradisional di Dubai UAE dimana Anda bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Arab Saudi seperti coklat kurma, Emas, dan lain–lain, dan Mall of Emirates. Sore harinya kita akan mengunjungi DESERT SAFARI, dimana Anda akan dijemput dengan menggunakan jeep 4wheel akan merasakan dune bashing di padang pasir, melewati peternakan onta, melihat matahari terbenam di padang pasir dan menikmati makan malam BBQ ala Arabic dengan tarian belly dance. Setelah selesai kita akan kembali ke hotel.

HARI 04:
DUBAI – ABU DHABI TOUR – DUBAI
Setelah sarapan pagi di hotel, kita akan menuju ke Abu Dhabi. Sesampainya kita akan photo-stop di Ferrari World & Emirates Palace, dilanjutkan mengunjungi Grand Mosque (Masjid Agung), Presidential Area, dan Corniche. Dilanjutkan mengunjungi YAS MALL. Setelah selesai kita akan kembali ke Dubai.

HARI 05:
DUBAI – BRUNEI DARUSSALAM
Tibalah saatnya untuk kita meninggalkan Dubai dan terbang menuju Jakarta via Brunei Darussalam. (Optional : Brunei Transit Tour mengunjungi Kampung Air(photo stop), Masjid Omar Ali Syaifuddin, Istana Sultan, Masjid Jame (photo stop), dan Gadong shopping Mall +Makan malam di restoran lokal).

HARI 06:
BRUNEI DARUSSALAM – JAKARTA
Sampai waktunya kita akan terbang kembali ke Jakarta. Sampai jumpa di acara tour selanjutnya.

Note : Jadwal tour dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi wisata setempat.

*Note*

  1. Harga berlaku Min 20 peserta apabila jumlah peserta kurang dari Kuota maka kami berhak untuk menginformasikan harga update.
  2. Pendaftaran harus melampirkan FORM PENDAFTARAN dan pembayaran uang deposit sebesar 50% dari harga paket
  3. Harga tour dapat berubah sewaktu – waktu baik dengan pemberitahuan ataupun tanpa
  4. pemberitahuan sebelum pelunasan biaya tour dilakukan. Pembayaran :
    a. Deposit di bayarkan saat pendaftaran tour USD 50% / pax NON REFUND
    b. Pelunasan maksimal 20 hari sebelum keberangkatan
  5. Biaya Pembatalan:
    a. Deposit sebesar USD 50% tidak dapat di uangkan kembali atau NON REFUND dengan kondisi apapun
    b. 35 hari sebelum berangkat dikenakan biaya sebesar 80% dari harga tour
    c. Kurang dari 15 hari sebelum berangkat dikenakan 100% dari biaya tour
  6. Dalam keadaan Force Majeure/terpaksa/tidak teratasi karena bencana alam,
  7. kerusuhan, peperangan, huru–hara, keributan, blockade, perselisihan, perburuhan, pemogokan dan wabah penyakit dll, rencana perjalanan dapat dirubah baik susunan maupun tanggal keberangkatannya baik dengan pemberitahuan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hal ini demi kepentingan dan keamanan seluruh rombongan dan kami tidak bertanggung jawab dalam pengembalian biaya atau uang atas service yang sudah dibayarkan yang tidak digunakan, termasuk dan tidak terbatas pada biaya tambahan.
  8. Apabila jumlah peserta yang terdaftar di bawah dari ketentuan persayaratan (min. 20 pax), maka akan ada penyesuaian harga sesuai jumlah peserta yang terdaftar / pemindahan tanggal keberangkatan yang ditentukan oleh pihak travel agent.
  9. Jika peserta melakukan permintaan connecting room/ side by side room/bersebelahan, ketersediaan kamar tersebut berdasarkan pada saat process check-in, tidak bisa disetujui jauh-jauh hari.
  10. Apabila tour memerlukan visa dan ppeserta tidak dapat berangkat dikarenakan permasalahan visa maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab dari peserta dan apabila terjadi pembatalan karena visa maka akan mengacu pada ketentuan No.4

Note: Jadwal Tour dapat berubah mengikuti kondisi saat di lapangan

Untuk konsultasi Paket Tour Dubai silahkan langsung menghubungi :

Alindra Haqeem Travel
Jl. Haji Samali No.87 E, Kalibata Jakarta Selatan