You are currently viewing Cuaca Suhu Mekkah Dan Madinah Umroh Desember 2023

Cuaca Suhu Mekkah Dan Madinah Umroh Desember 2023

Cuaca Suhu Mekkah Dan Madinah Umroh Desember 2023 -Pada bulan Desember cuacanya sempurna di Arab Saudi , tetapi sebagian karena hanya menyangkut kota Dhahran, Jeddah (Jiddah), Madinah, Mekah dan Al Khobar. Di tempat-tempat ini, semua persyaratan terpenuhi untuk menjalani liburan Anda sepenuhnya: matahari ada di sini, hujan sangat sedikit, dan kelembapannya cukup tertahankan. Oleh karena itu, ini adalah bulan yang ideal untuk bepergian ke kota-kota ini!

Harap dicatat bahwa cuaca masih mendukung di Riyadh. Di kota ini, suhunya menyenangkan dan memungkinkan Anda menikmati sinar matahari dan jalan-jalan dalam kondisi yang baik. Jika Anda tidak menghabiskan waktu di kursi panjang di tepi kolam renang, tetapi misalnya berjalan-jalan, kota Hail memiliki cuaca yang cukup baik di bulan Desember

Suhu dan Cuaca Umroh Desember 2023 Di Mekkah Arab Saudi

Pada bulan Desember, suhu rata-rata di Mekah adalah 25°C (suhu maksimum 30°C dan suhu minimum 21°C). Iklim yang menyenangkan di sekitar kota ini pada bulan ini. Hujan turun sangat deras selama bulan Desember. Anda tetap kering selama liburan Anda!
Dengan cuaca yang sempurna , bulan Desember adalah waktu yang disarankan untuk mengunjungi kota di Arab Saudi ini.

Suhu Dan Cuaca Umroh Deember 2023 Di Madinah Arab Saudi

Pada bulan Desember, suhu maksimum 24°C dan suhu minimum 13°C (untuk suhu rata-rata 18°C). Iklim yang bagus di wilayah itu pada bulan Desember. Hujan sangat jarang terjadi selama bulan Desember. Anda tidak akan basah selama liburan Anda!
Dengan iklim yang sempurna , bulan Desember adalah bulan yang disarankan untuk mengunjungi kota ini.

Sebagai referensi, Cuaca Umroh Desember pada 18 Agustushari terpanas dalam setahun, suhu di Madinah biasanya berkisar dari 30°C hingga 43°C, sedangkan pada 21 Januarihari terdingin dalam setahun, berkisar dari 12°C sampai 24°C.

Itinerary Umroh Desember 2023

Hari ke 1 : JAKARTA – JEDDAH
Berkumpul bandara Soekarno Hatta 4 Jam sebelum keberangkatan bersama Kami Alindra Haqeem Travel. Dengan mengucapkan Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi walahaula walaquwwata illa billah, take off menuju Jeddah dengan menggunakan pesawat saudi airlines. Setibanya Di Jeddah, lalu melalui proses imigrasi di lanjutkan perjalanan menuju Madinah via darat.

Baca Juga  Cuaca Suhu Mekkah Dan Madinah Umroh November 2023

Hari ke-2 : Madinah
Pagi hari setelah sarapan, pukul 08.00 jamaah berkumpul di Lobby (on time) melakukan Ziarah Masjid Nabawi; ziarah ke Rawdhah, Makam Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, kedua sahabat mulia (Abu Bakar dan Umar Radhiyallaahu Anhuma), dan Pemakaman Baqi’.
Catatan :
bagi jamaah wanita, raudah dilaksanakan ba’da isya dengan didampingi mutthowifah.

Hari ke-3 : Madinah
Pagi hari setelah sarapan, pukul 08.00 jamaah berkumpul di Lobby (on time), Mengikuti ziarah mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, dan Kebun Kurma.
Catatan :
Jamaah dalam keadaan berwudhu.
Makan siang di hotel. Acara bebas, jamaah dianjurkan untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Nabawi.Setelah ashar, jamaah berkumpul untuk pemantapan manasik. Malam hari, jamaah persiapan untuk packing-packing koper.

Hari ke-4 : Madinah – Makkah
Persiapan check out hotel dan shalat dzuhur berjamaah di Masjdil Nabawi. Setelah shalat, segera kembali ke hotel untuk makan siang. Check out hotel kemudian bertolak menuju Kota Makkah dengan menggunakan Bus untuk melakukan ibadah umrah (Tawaf, Sa’I, dan Tahallul). Mengambil Miqat di Masjid Bir Ali (Dzulkhulayfah), setelah sholat sunnah kembali ke Bus untuk berniat Umrah yang akan di pandu oleh Pembimbing. Tiba di Makkah kemudian check in hotel, makan malam.
Catatan :
1. Koper diletakkan didepan kamar masing-masing pukul 07:00 pagi.
2. Jamaah keluar hotel sudah ber- ihram.
3. Shalat dzuhur di jama’ dengan sholat ashar

Hari ke-5 : Makkah
Program istirahat. Acara bebas, jamaah dianjurkan untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah)

Hari ke-6 : Makkah
Pagi hari setelah sarapan, pukul 08.00 berkumpul di Lobby (on time), melakukan ziarah kota Makkah mengunjungi Jabal Tsur, Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jabal Nur (Gua Hira), dan Masjid Ji’ronah (tempat mengambil miqot).

Baca Juga  Cuaca Suhu Mekkah Dan Madinah Umroh November 2023

Hari ke-7 : Makkah
Program istirahat. Acara bebas, jamaah dianjurkan untuk memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. (tilawah Al-Quran, shalat Sunnah, tawaf sunnah)
Catatan :
Malam hari packing-packing koper.
Packing-packing, koper diletakkan didepan kamar masing-masing pukul 07:00 pagi.

Hari ke-8 : Makkah – Jeddah
Persiapan check out hotel. Siang hari bertolak menuju Jeddah untuk penerbangan pulang menuju tanah air. Dalam perjalanan akan mengunjungi Masjid Qhisos, Makam Siti Hawa, dan Pasar Qornais.

Hari ke-9 : Jakarta
In Shaa Allah tiba di Jakarta. Selesailah umrah anda bersama Alindra Haqeem Travel. Semoga menjadi umroh yang mabrur. Aamiin.

Harga Umroh Desember 2023

Harga Umroh Sudah Termasuk

  • Tiket pesawat ekonomi – internasional PP
  • Tour Leader dan Guide
  • Zamzam 5 liter
  • Asuransi Perjalanan Umroh

Harga Umroh Belum Termasuk

  • Handling & Perlengkapan Umroh Rp. 1,500,000
  • Pembuatan Paspor
  • Pengeluaran pribadi
  • Tour/Makan/Minum tambahan diluar program
  • Biaya DAM Optional
  • Biaya kelebihan bagasi pesawat

Persyaratan Umroh :

  • Paspor asli yang sudah 2 suku kata dan masa berlaku 7 bulan sebelum keberangkatan Contoh: Fauzi Ridwan
  • Foto Copy KTP dan KK
  • Deposit minimum Rp. 5,000,000

Catatan :

Biaya, Akomodasi dan Itinerary Haqeem Travel dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan keadaan yang berlaku tanpa mengurangi nilai ibadah.

Untuk konsultasi Umroh Akhir Desember 2023 silahkan langsung menghubungi :

Haqeem Travel
Jl. Haji Samali No.31, Kalibata Jakarta Selatan