Paket Tour Labuan Bajo Pulau Komodo 2021

Paket Tour Labuan Bajo Pulau Komodo 2021 telah dibuka pendaftarannya – Labuan Bajo yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memang menyimpan keindahan alam yang membuatnya menarik berbagai kalangan wisatawan. Destinasi ini pun cocok bagi wisatawan kelas atas atau mereka yang memiliki dana lebih. Liburan mewah tetap bisa dinikmati di sini. Labuan Bajo di Flores, Nusa Tenggara Timur, sedang digadang-gadang akan menjadi wisata premium berkat keindahan pantai dan makhluk purbakala yang hidup di sana, yaitu Komodo. Labuan Bajo semakin dikenal masyarakat Indonesia, apalagi dengan beragam open trip yang ditawarkan untuk menyusuri setiap sudut pulau dan pantainya. Salah satu yang dikenal di Labuan Bajo selain Pulau Komodo adalah Pink Beach atau pantai pasir pink.

Labuan Bajo merupakan sebuah surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian timur. Desa ini terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape. Labuan Bajo adalah salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas yang sedang dikembangkan di Indonesia. Destinasi ini menyimpan keindahan alam yang menakjubkan dan hewan purba yang mendunia. Mulai dari hewan endemik komodo di Taman Nasional Komodo, deretan pulau eksotis, keragaman hayati bawah laut, hingga pantai aduhai, semua bisa andatemukan di Labuan Bajo.

Taman Nasional Komodo yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991 ini terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Rinca , Pulau Padar dan beberapa pulau lain di sekitarnya. Kehadiran komodo (Varanus komodoensis) yang merupakan kadal raksasa di dunia ini pertama kali diliput dalam jurnal ilmiah pada tahun 1912 yang ditulis oleh Pieter Antonie Ouwens, Direktur Museum Zoologi Bogor. Penemuan tersebut menjadi awal mula eksistensi Labuan Bajo di mata dunia karena banyak turis dan ilmuwan yang datang untuk melihat langsung ora, sebutan komodo dari warga lokal.

Selain Komodo, taman nasional ini juga terkenal akan panoramanya yang memesona. anda yang hobi fotografi, wajib memasukkan beberapa spot di sini sebagai tempat berfoto. Sebut saja Pulau Padar yang ikonik dengan pulaunya yang berbentuk perbukitan serta gradasi laut biru di latar belakang. Pulau Kelor juga tidak kalah keren, pemandangan pulau dan laut biru jernih dari puncak Pulau Kelor terlalu indah untuk dilewatkan. Ada juga Gua Rangko yang memiliki pesona bak oasis dengan kolam air asinnya yang begitu menyejukkan. Spot lain yang tidak boleh ketinggalan adalah Pink Beach atau yang dikenal sebagai Pantai Merah oleh masyarakat lokal. Warna merah di pantai ini ternyata berasal dari hewan mikroskopis dan pecahan batu karang berwarna kemerahan di sekitar pesisir pantai. Berikut ini kami berikan informasi Jadwal, Harga dan biaya Paket Tour Labuan Bajo Pulau Komodo Bersama Alindra Haqeem.

Itinerary Tour Labuan Bajo Pulau Komodo

Hari 1 :  Jakarta – Labuan Bajo – Pulau Rinca – Pulau Kalong

Peserta Tour Alindra Haqeem  Berangkat Menuju Bandara Labuan Bajo Dan di jemput dan di antar kehotel jam 8.30 pagi menggunakan mobil berAC, dan selanjutnya menuju ke pelabuhan Labuan bajo. Kemudian menggunakan kapal wisata kapal kayu berkabin AC, berlayar menuju:
Pulau Rinca
untuk melihat satwa komodo yang hidup dialam bebas, juga binatang lain seperti, kera, burung, dan Rusa. Nikmati pemandangan perbukitan rinca dan pemandangan laut yang elok memanjakan mata. Setelah menikmati eloknya pulau rinca kurang lebih 1 atau 1 ½ jam, peserta kembali kekapal.Selanjutnya berlayar menuju .
Pulau Kalong
Dipulau kalong anda menikmati matahari terbenam dari atas kapal. Saatnya untuk berfoto ria. Dan anda juga melihat ribuan kelelawar yang beterbangan mencari melintas diatas kapal. Bermalam dikapal dipulau kalong atau pulau kambing.

Hari  2 : Pulau Kalong – Pulau padar – Pink beach – Pulau Sembilan – Pulau Gili Lawa

Makan pagi dikapal. Selanjutnaya berlayar menuju ke
Pulau Padar.
Dipulau padar akan trekking kepuncak untuk menikmati indahnya lekukan tepi pantainya dan perbukitan yang exotis. Kembali kekapal dan lanjut berlayar ke
Pantai Pink.
Pantai pink terkenal dengan pasir halusnya yang berwarna agak kemerah merahan. Anda akan bersantai dipantai untuk berfoto atau snorkeling. Dari pantai pink/biasa kami sebut juga pantai merah, akan melanjutkan berlayar ke
Pulau Sembilan.
pulau kecil ini atau teluk ini, jika difoto menggunakan drone akan terlihat seperti angka Sembilan. pasir dipantai ini agak kasar, oleh karna itu disarankan untuk mengggunakan sandal saat kepantai. Dari pulau Sembilan lanjut berlayar ke pulau
Gili Lawa.
Pulau ini dikenal dengan perbukitan dan rumputnya yang exotic juga ditambah dengan indahnya sunset. Anda trekking untuk menikmati indahnya perbukitan dan sunset. Peserta akan bermalam dikapal dipulau ini.

Hari 3 :  Gili Lawa – Manta Point – Kanawa – Pulau Kelor – Labuan Bajo

Jam 6 pagi, kembali melakukan trekking ke spot terbaik untuk menikamati sunrise Kembali ke kapal, makan pagi dikapal dan sambil berlayar ke :
Manta Point
titik dimana kita bisa melihat ikan manta. Ditempat ini tidak seratus persen kita melihat ikan manta. Dari manta point, kembali berlayar ke :
Pulau Kanawa
Karakteristik Pulau kanawa yang berpasir putih halus dan biota lautnya yang indah sehingga sangat cocok untuk bersantai ditepi pantai atau melakukan kegiatan snorkeling. Dari pulau kanawa kembali berlayar ke :
Pulau Kelor
Aktivitas dipulau ini adalah trekking ke puncaknya untuk menikmati indahnya pantai dan gunung kerucut yang berada didepannya. Kemudian kembali kelabuan bajo, dan drop ke hotel.

Hari 4 : Labuan bajo – Jakarta

Di hari keenpat ini, anda hanya bersantai dihotel. Kemudian kami mengantar antar ke bandara. Sebelum ke bandara, anda bisa berbelanja oleh oleh khas flores. Terimakasih atas kepercayaan bersama Alindra Haqeem, Sampai jumpa di paket wisata kami berikutnya.

Harga Tour Termasuk :

  • Penerbangan Citilink pp dengan bagasi 15 kg
  • Kapal charter Semi Phinisi
  • perlengkapan snorkeling
  • 1 malam di hotel Labuan Bajo 3*
  • Tiket masuk Taman Nasional Komodo dan ranger
  • Transportasi dan makan 3x sesuai program

Harga Tour Tidak Termasuk :

  • Asuransi perjalanan, tips local guide (standart min IDR 50,000)
  • Dokumentasi (Mirorles, Drone, Underwater) pada saat Sailing.

Note :
Jadwal Tour dapat berubah mengikuti kondisi saat di lapangan

Untuk konsultasi Paket Tour Labuan Bajo Pulau Komodo silahkan langsung menghubungi :

Alindra Haqeem Travel
Jl. Haji Samali No.87 E, Kalibata Jakarta Selatan