Paket Tour World Superbike Mandalika 2022

Paket Tour Nonton World Superbike Mandalika 2022 Indonesia – Bagi anda penggemar WSBK . Jangan lewatkan untuk nonton bareng seri World Superbike Madalika 2022. Dengan Paket Tour ini Anda tidak hanya nonton seri WSBK tapi dengan program wisata tambahan. Anda tidak hanya mampu merasakan kehebatan para pembalap Superbikr tapi Anda juga belibur dengan melihat keindahan tempat wisata di Lombok Sehinnga Anda bisa pulang dengan perasaan senang karena melihat aksi pembalap favotite Anda sekaligus melihat keindahan semua sudut Lombok.

Indonesia akan menjadi tuan rumah tuan rumah seri tuan rumah seri World Superbike (WSBK) 2021 dengan jadi seri penutup balapan tahun ini. Dalam rilis terbaru pada Kamis (29/3), Sirkuit Mandalika masih terdaftar sebagai satu dari 13 seri WSBK musim ini. Seri Indonesia bakal digelar pada 12-14 November. Pada rilis terbaru ini, seri Indonesia bakal jadi seri penutup WSBK 2021. Indonesia juga jadi satu-satunya seri Asia di kalender WSBK tahun ini.. Berlokasi di ITDC Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, balapan motor bergengsi itu diperkirakan akan didatangi lebih dari 150 ribu orang, dari dalam dan luar negeri. Street Circuit di Mandalika memiliki panjang 4,31 Km dengan 17 tikungan. Tikungan finish disebut sebagai tikungan dengan pemandangan paling indah. Kapasitas Grand Stand Seating mencapai lebih dari 50 ribu tempat duduk. Non-Seated Area alias tribun berdiri mampu menampung 138 ribu orang. Sementara area Hospitality Suites berkapasitas 7.700 penonton.

Jadwal WSBK – World SuperBike 2021

21-23 Mei Sirkuit Aragon (Spanyol)
11-13 Juni Sirkuit Misano (Italia)
2-4 Juli Sirkuit Donington Park (Inggris)
23-24 Juli Sirkuit Assen (Belanda)
20-22 Agustus Sirkuit Navarra (Spanyol)
3-5 September Sirkuit Magny-Cours (Prancis)
17-19 September Sirkuit Catalunya (Spanyol)
24-26 September Sirkuit Jerez (Spanyol)
1-3 Oktober Sirkuit Algarve (Portugal)
15-17 Oktober Sirkuit San Juan Villicum (Argentina)
12-14 November Sirkuit Mandalika (Indonesia)

Baca Juga  Paket Tour Nonton MotoGP Mandalika 2023

Menunggu Penjadwalan Ulang

Sirkuit Phillip Island (Australia)
Sirkuit Estoril (Portugal)

Keunggulan Sirkuit World SuperBike Mandalika di Lombok:

1. Teknologi aspal terbaru
Sirkuit Mandalika dibuat menggunakan teknologi aspal terbaru, yakni Stone Mastic Asphalt (SMA), sehingga sirkuit ini disebut-sebut lebih baik dari Sirkuit Sepang Malaysia. Partikel dari SMA ini tak terlalu rapat atau terlalu jarang, sehingga permukaannya rata. Adanya teknologi ini menjadikan aspal, meski sudah masa 5 tahun, tak perlu dilakukan pelapisan ulang.
2. Pemandangan alam yang cantik
Sirkuit Mandalika berada di Kawasan The Mandalika. Kawasan ini merupakan destinasi pariwisata kelas dunia dan dekat dengan area laut. Sehingga, setiap tikungan sirkuit Mandalika memiliki pemandangan alam Mandalika dengan lanskap bibir pantai dan perbukitan yang asri nan cantik. Adapun panjang sirkuit yakni 4.310 meter yang dilengkapi 17 tikungan dan luasnya secara keseluruhan yakni mencapai 120 hektar.
3. Fasilitas lengkap
Sirkuit Mandalika memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap. Fasilitas tersebut, di antaranya terowongan, pusat kontrol balapan (race control), hingga pusat kesehatan. Sikruit juga dilengkapi dengan area pendaratan helikopter (helipad).
4. Kapasitas penonton mencapai 138.000 orang
Kapasitas Grand Seating Street Circuit Mandalika bisa mencapai lebih dari 50.000 tempat duduk. Adapun non-seated area (tribun berdiri) sanggup untuk menampung 138.000 orang. Penonton juga bisa menonton di Hospitality Suites yang direncanakan berkapasitas 7.700 penonton.
5. Pembangunan tercepat di dunia
Direktur PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer mengatakan, pengerjaan lintasan utama Jalan Kawasan Khusus (JKK) yang menjadi lintasan sirkuit internasional Mandalika merupakan yang tercepat di dunia. Sirkuit sendiri mulai dikerjakan pada 15 Juni 2020 dan selesai 15 Agustus 2021 atau satu tahun satu bulan. Sirkuit Mandalika adalah buah karya dari perusahaan arsitektur asal Amerika Serikat Popuolus. Perusahaan ini telah berpengalaman mendesain berbagai venue olahraga ternama, seperti Wembley Stadion.