Paket Tour MotoGP Mandalika 2021

Paket Tour MotoGP Mandalika 2021 Indonesia -Bagi anda penggemar Grand Prix MotoGP. Jangan lewatkan untuk nonton bareng seri MotoGP Madalika 2021. Dengan Paket Tour MotoGP Mandalika ini Anda tidak hanya nonton seri MotoGP tapi dengan program wisata tambahan. Anda tidak hanya mampu merasakan kehebatan para pembalap Moto GP tapi Anda juga belibur dengan melihat keindahan tempat wisata di Lombok Sehinnga Anda bisa pulang dengan perasaan senang karena melihat aksi pembalap favotite Anda sekaligus melihat keindahan semua sudut Lombok.

Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP. Berlokasi di ITDC Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, balapan motor bergengsi itu diperkirakan akan didatangi lebih dari 150 ribu orang, dari dalam dan luar negeri. Street Circuit di Mandalika memiliki panjang 4,31 Km dengan 17 tikungan. Tikungan finish disebut sebagai tikungan dengan pemandangan paling indah. Kapasitas Grand Stand Seating mencapai lebih dari 50 ribu tempat duduk. Non-Seated Area alias tribun berdiri mampu menampung 138 ribu orang. Sementara area Hospitality Suites berkapasitas 7.700 penonton.

5 keunikan yang akan menjadi unggulan Sirkuit MotoGP Mandalika di Lombok:

1. Sirkuit sekaligus Jalan Raya Pertama di Dunia
Sirkuit Mandalika yang diperkirakan akan selesai dibangun awal 2021 nanti akan menjadi sirkuit pertama yang sekaligus juga digunakan sebagai jalan raya. Ini berarti saat balapan tidak digelar, warga bisa melintas bebas di venue balapan MotoGP tersebut.

2. Dimensi Sirkuit Mandalika
Panjang lintasan Sirkuit Mandalika adalah 4,31 kilometer yang dilengkapi dengan 17 buah tikungan. Sirkuit ini juga dibangun di daerah Mandalika yang merupakan daerah wisata di Indonesia kelas mancanegara. Para pebalap dijamin akan betah disini karena mereka akan disuguhkan oleh pemandangan laut dan bukit yang mengelilingi bagian sirkuit.

3. Bisa Menampung 450.000 Penonton
Karena dibuat sebagai Sirkut Kelas Internasional, maka Sirkuit Mandalika diperkirakan bisa menampung sekitar 150 ribu penonton yang hadir nantinya. Ini belum termasuk dua buah tribun khusus yang akan dibangun di atas bukit dan bisa menampung sekitar 300.000 penonton.

4. Lama Kontrak Pemerintah dengan Dorna
Dorna menjelaskan bahwa pihaknya sudah menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan pemerintah Indonesia agar Sirkuit Mandalika bisa menggelar ajang balap MotoGP. Namun diperkirakan durasi tersebut bisa ditambah lagi menjadi 10 tahun karena kedekatan pihak Indonesia dan juga Dorna.

5. Akan Menjadi Salah Satu Seri Penutup Musim
Balapan MotoGP GP Indonesia 2021 akan menjadi seri ke 15 dari 16 balapan yang akan digelar oleh Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP. Balapan di Sirkuit Mandalika ini akan digelar sebelum MotoGP Argentina yang akan menjadi balapan penutup musim 2021.